27/07/10

Sekolah Indonesia Riyadh (SIR)

Sekolah Indonesia Riyadh berdiri pada tahun 1985,berada di hayyu Ummul Hamam,tepatnya di Syari’ Arbain. Sekolah ini adalah sebuah sarana pendidikan yang dibangun oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI ) untuk memenuhi kebutuhan pendidikan bagi putra –putri bangsa yang sedang berada di Riyadh ibu kota Arab Saudi.
Sekolah yang sering di singkat dengan kata SIR ini tidak jauh berbeda dari sekolah-sekolah di Indonesia,yang mana siswa-siswinya adalah anak Indonesia dan begitupula dengan tenaga pengajarnya.bahasa yang digunakan dalam proses belajar mengajar adalah bahasa indonesia,dan pada waktu tertentu menggunakan bahasa arab dan bahasa inggris.dengan ditunjang sarana pendidikan yang lengkap berupa Musollah, 14 ruang kelas, Lab IPA, Lab Komputer yang dapat mengakses internet 24 jam, Perpustakaan, Lapangan Basket, Kantin, Ruang Ava yang dilengkapi dengan audio visual. Sekolah ini berusaha untuk memenuhi standart internasional,dan telah terdaftar di Dirjen Kementrian Arab Saudi dengan nama Internasional indonesian school.
Sampai detik ini, SIR telah mengalami pergantian kepala sekolah sebanyak 5 kali, untuk periode ini adalah Bapak Maskur. Jumlah siswa yang terdaftar sampai akhir bulan januari 2008 adalah 212 siswa yang terbagi di semua jenjang pendidikan yang ada. SIR mempunyai empat jenjang pendidikan yaitu : Taman Kanak-kanak (TK),Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menegah Pertama (SMP),dan Sekolah Menengah Atas (SMA)

Sumber : SIR

0 komentar:

Posting Komentar